Senin, 24 Februari 2014

Biar Mama Gak Nangis Lagi......

Ini tulisanku saat Lemhanas, sambil belanja masalah, sambil nulis juga. Semoga bermanfaat:


Sesudah seminggu aku menjalani pendidikan pemantapan nilai kebangsaan di Lemhanas, belajar, memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan pada diri kami semua, calon anggota legislatif menyatukan visi misi bahwa kami akan memegang komitmen bersama untuk selalu mengutamakan INDONESIA dalam setiap peraturan yang akan kami tetapkan jika kami menjadi wakil rakyat nanti. Maka di hari Sabtu Minggu saat kami 'belanja masalah' untuk diolah, dipecahkan, lalu dibuat makalah. Dan hari itu kami bisa bertemu keluarga, yang tentu saja tidak kusia-siakan segera kutemui si cantik princess kecilku, mas-masnya, dan ayahnya. Hehehe........lumayan.......


Aku melepas rindu dengan mereka tidak bisa lama, karena aku masih harus seminggu lagi berpisah dengan si cantik princess kecilku meski masih sekota. Dia di rumah, sementara aku harus menginap di hotel agar tidak terlalu capek jika mondar mandir dari rumah setiap hari dan agar lebih mudah koordinasi dengan semua teman maupun pihak Lemhanas. Kami (aku, berlian-berlianku, dan ayah mereka) sepakat hanya ketemuan tanpa aku harus menginap di rumah agar aku bisa mengerjakan makalahku dengan tenang di hotel. Yaaa.......laptopku memang sudah di hotel juga.

Kebersamaan kami sangat menyenangkan. Agar lebih efektif dan efisien, kami gunakan waktu bersama kami sambil belanja kebutuhan rumah ke supermarket. Celoteh si cantik lucu mendominasi pembicaraan kami. Iiiiih.......dasar! Sesekali dia akan memelukku, menciumku, melampiaskan kangen. Sepanjang perjalanan princess juga mengomentari berbagai hal dan kejadian yang kami lihat.

"Mama merem, ada anak kecil minta-minta. Nanti mama sedih lagi kalau lihat. " hehehe.......dia selalu mengingatkanku, karena aku memang memilih tidak melihat daripada melihat tetapi tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolong mereka.




"Mama sampai kapan nginepnyaaaa.......adek sudah sangat rindu. Kan mama sering ke Solo ke dapil mama, lalu sekarang mama malah nginep di hotel padahal mama di Jakarta. Nanti mama ke Solo lagi ngurusi dapil." rajuknya merasakan padatnya jadwalku akhir-akhir ini.

"Jadi gimana donk dek? Kan mama sudah terlanjur janji, siap, ya kan mama harus konsekuen, harus amanah. Lagian mama juga sebelum tandatangan formulir untuk jadi caleg dulu sudah tanya ke kalian semua, katanya boleh, hayoooo......" ledekku manja.

"Mama betul, kita sudah sama-sama janji, mama janji sama PKPI sama Pak Bang Soetiyoso untuk mau jadi anggota DPR dan adek janji sama mama untuk menerima mama jadi anggota DPR. Meski sering kangen ya adek harus konsekuen. Lagian kalau mama jadi angota DPR kan nanti mama bisa tolong banyak orang. Mama bisa buat peraturan yang bagus, yang bisa membuat rakyat seneng. Adek do'akan banyak yang coblos nama mama nanti. Idiiiih......mama ini bukan hanya sama anak kecil suka sedih mikirin kalo mereka susah. Ke semua orang bahkan sampai yang dewasa saja mama suka pikirin kesusahan mereka. Sudah sana, jadi anggota DPR aja! Biar mama gak nangis lagi kalau lihat orang susah, karena mama bisa tolong mereka dengan aturan yang bagus. Ya kan Pa?" hallaaah......panjang lebar dia ngecuwis lucu namun juga sangat bijak penuh tanggungjawab.


Cintaku.....sayangku......bidadariku.......tentu mama akan semaksimal mungkin mengemban amanah rakyat yang berarti juga amanah Allah dengan penuh tangung jawab sepertimu, seperti sikapmu yang begitu besar hati dan bijak. Selalu ingatkan mama ya cantik.......selalu temani mama......selalu bantu mama, dukung mama seperti ini. Ah.......di usia 7 tahunmu, kamu sudah menunjukkan betapa kamu memang seorang princess, seorang bidadari, seorang malaikat. Semoga kamu selalu cantik lahir batin ya sayang........selalu berkilau indah menerangi semuanya.

Mama akan selalu ingat kata-katamu, HARUS BUAT ATURAN BAGUS UNTUK RAKYAT BIAR MAMA GAK NANGIS LAGI.......

Tidak ada komentar: